Menu Horizontal

 


Referensi :
Knowledge :
Download :
KKM DOkumen I K 13
(H. M. Purwono, S. Pd (PCT Jatim))
Dokumen I KTSP K. 13
(H. M. Purwono, S. Pd (PCT Jatim))

1. KAB. BANGGAI (100.0 %)
2. KAB. KUNINGAN (100.0 %)
3. KAB. JOMBANG (100.0 %)
4. KAB. SUBANG (100.0 %)
5. KAB. KARAWANG (100.0 %)

Anda Pengunjung ke : 65661

Kolom Iklan :
hub. admin@mebermutu.org

 

»Pengantar
Program BERMUTU pada dasarnya difokuskan pada upaya peningkatan nilai tambah kemampuan profesional guru melalui: (1) kajian ulang kebijakan pendidikan pra-jabatan untuk memastikan bahwa program pendidikan tersebut mampu membentuk kompetensi yang diamanatkan oleh UU 14/2005; (2) pemberian dukungan rancangan dan penyediaan program bagi guru yang belum memenuhi syarat untuk disertifikasi karena belum mencapai kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang dipersyaratkan; (3) upaya menemukan dampak perubahan kebijakan untuk membantu peningkatan kompetensi dan kinerja guru secara berkelanjutan; dan (4)melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk mengukur dampak, memandu implementasi, dan menata dimensi orientasi kualitas dari strategi pemerintah, untuk memastikan bahwa tunjangan finansial yang diberikan pemerintah untuk pendidik harus sejalan dengan peningkatan kinerjanya secara berkelanjutan, sehingga pada gilirannya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

ME Bermutu diharapkan mampu menjadi interseksi jalur komunikasi data dan informasi bagi semua satker pelaksana BERMUTU untuk berkomunikasi, mengatasi keluhan teknis implementasi, sarana belajar (lesson learned) dan replikasi kegiatan yang berhasil (best practices), dan terutama memberikan bantuan segera kepada mereka yang membutuhkan, karena setiap keluhan akan ditindaklanjuti untuk dicarikan solusi cepatnya oleh tim konsultan yang mumpuni dalam bidangnya.
Selamat berkomunikasi, berdiskusi, dan saling memberikan kontribusi sehingga peningkatan nilai tambah kemampuan profesional guru terlaksana secara berkelanjutan.
PCU/Direktur P2TK Dikdas


Sumarna Surapranata Ph.D

24 Juni 2013
24 Juni 2013
S ...
07 Juni 2013

(22 Agustus 2013)
(22 Juni 2013)
(04 April 2013 - 00 0000)

»Berita Terkini
Artikel "Menghabiskan Geng di Sekolah'
Menghabiskan Geng di Sekolah
Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar)

Tujuan orang tua memasukkan anaknya ke sebuah sekolah adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, membentuk disiplin agar menjadi pribadi yang unggul yang nantinya bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, bagi lingkungan, sehingga dia bisa bisa hidup di masyarakat dan menjadi rahmat bagi alam tempat dia hidup.
Selengkapnya    (0 opini)
Update : Senin, 20 Oktober 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
Artikel "Peran Orang Tua di Kurikulum 2013"
Peran Orang Tua di Kurikulum 2013
Oleh : Rusyda Leily, S.Pd.MSn (Kepala SMPN.2 Padang Ganting)

“Sakali aia gadang, sakali pulo tapian barubah”, pepatah inipun merambah dunia pendidikan kita akhir-akhir ini. Kurikulum 2006 baru saja dipahami oleh para pendidik namun sekarang telah berganti pula dengan kurikulum 2013.
Seiring pergantian kurikulum tersebut, pemerhati pendidikan ... Selengkapnya    (0 opini)
Update : Jumat, 17 Oktober 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
Artikel "Penjernihan Emosi Peserta Didik"
Penjernihan Emosi Peserta Didik
Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar)

Sedih sekali rasanya ketika kita mendengar adanya berita peserta didik yang berkelahi dengan sesamanya, apalagi sampai menghajar teman dengan cara pengeroyokan, dan ada yang berujung pada sebuah kematian.
Hal yang baru saja terjadi bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi kita, dengan adanya kasus ... Selengkapnya    (0 opini)
Update : Selasa, 14 Oktober 2014 , Kontributor berita : Feri Fren, S.Pd,MM
•     Artikel "Guru Tematik di Sekolah Dasar"
•     Artikel "Ketulusan Hati Dalam Mengajar"
•     Artikel "Guru Idaman"
•     Artikel "Undang-undang Pilkada dan Kinerja Kepala Sekolah"
•     Artikel"Menjadi Guru Matematika Idola"